Monday, November 24, 2008

DI ATAS BATU

oleh: Sapardi Djoko Damono

ia duduk di atas batu dan melempar-lemparkan kerikil ke tengah kali
ia gerak-gerakkan kaki-kakinya di air sehingga memercik ke sana ke mari
ia pandang sekeliling : matahari yang hilang - timbul di sela goyang daun-daunan, jalan setapak yang mendaki tebing kali, beberapa ekor capung
-- ia ingin yakin bahwa benar-benar berada di sini



Perahu Kertas,
Kumpulan Sajak,
1982.

6 comments:

JelajahiDuniaEly said...

kemarin waktu ngepit ke tepi sungai nggak sempat turun ke bebatuan yg ada di sana, tertutup salju sih

mbak dipostingan mbak Diana yang cahaya di atas cahaya .... aku juga dah pindah alamat, cuma lupa memberitahu, maafkan daku ya ^_^

Ayik dan Ernut said...

serasa mimpi...tapi ternyata nyata! sip!

Diana said...

Iya mbak Ely, aku klik di situ kok ndak nongol, sempat cemas, wdh ke mana sahabat baikku :) Alahamdulillah, dimaapin kok, hehe...

Sekar Lawu said...

diatas batu....
dibalik batu, ada apa ya ?

kucingkeren said...

=========ingin yakin..benar-benar ada di sini...

hmm.. mantap banget tuh kalimatnya, perahu kertas yang ringkih

zuki said...

begitu sederhana
begitu mempesona