Tuesday, September 9, 2008

PERKIRAAN CUACA ALA BET-BET

Jika Bet-bet cuci tangan, artinya besok cerah. Bila dia cuci muka, artinya besok hujan. Tapi kalo dia cuci tangan plus cuci muka, itu maksudnya besok cerah berawan. Kalau cuci muka dulu dan cuci tangan, artinya besok berawan... miaww,ting ting!

Hehe, puasa-puasa kok ramalan cuaca, jaka sembung banget, kagak nyambung bo! Hehe, maap deh, dah capek ngejar setoran, melototin qur'an, sampe-sampe berita di koran lewat (itu si Kimi yang kalah dramatis aja lewat, padahal dia sembalap favoritku lho. Halah, beneran ibu2 funky yah, up to you dah!)

Tulisan di atas itu aku kutip dari resume anak-anak, permata hatiku, yang berkat 'intimidasi' dan 'bujuk-rayu maut' papanya jadi maniak kucing. Jadi ada kucing, cukup banyak malah, yang rajin wara-wiri main ke rumah, karena selalu ada stok makanan sisa untuk mereka. Duluuu sekali ada kucing peliharaan, Miu namanya, tapi sayang, dia sudah berpulang Juni tahun silam. Sekarang penggantinya ya sang cewek, Bet Bet. Sejarahnya dinamai Bet-bet tak seorangpun menyadarinya, dan baru heiboh waktu aku bilang tentang nama lengkapnya. Mau tahu? Full-name-nya: Siti Margaretha Bet-bethok. Gubrax bangets ya, hehe... Yah maklumlah, keluarga 'error', nama kucing di rumah ini aneh plus nyeleneh. Ada yang sederhana dan bersahaja, cuma digonta-ganti hurufnya, dari Miu, Mio, trus berkembang jadi Miu Lunak,hasil kolabolarasi lucu -nakal, trus ada kucing temuan yang diberi nama megah, Sir Francoise alias Franky (sayang usianya hanya seumur jagung,mungkin jagung malah lebih panjang umur dari dia)... Begitulah intermezo dari anak-anak, pasukan ceria, semoga bisa menghibur. Waah, klop nih sama mbak Ammar yang juga sukaaaa banget sama kucing:D

Sama si Bet-bet ini, anak-anak sudah mulai sehati, main pagi-pagi sebelum berangkat sekolah sambil nunggu tukang ojeknya datang. Dicampur hasil 'peracunan' dari komik Kobo-chan yang juga punya kucing serta punya ritual lucu yang diartikan si Kobo dengan kocaknya,jadilah hasil ramalan di atas. Nah, so sore ini lagi hujan, tadi Bet-bet ngapain ya? Hayo tebak! Yang tebakannya bener dapet tiket mudik deh,hehe... Eh kecuali mbak Ely yah, berat diongkos!

7 comments:

ikabaskoro said...

lha kalo dia cuci kaki terus sikat gigi...mau bobo 'kali ya

Yulis said...

Saya fikir full name nya si Bet Bet, Siti Obat Abet Obetdiah... tambah ngaco deh. Kayaknya si Bet Bet cuci muka trus cuci tangan dan bobo... trus artinya cerah berawan dan cocok untuk bobo. thanks

Ayik dan Ernut said...

Halo, mbak mampir ya!
tentang cinta kucing...woloh aku juga biangnya. Pernah piara 10 sekaligus. Tapi itu dulu...waktu masih gadis..setelah punya anak dan dia pingin punya kucing...aku malah belum tega untuk nurutin (kejam)...soalnya pengalamanku..sekali punya kucing kamu akan punya selamanya...kecuali kemudian menikah dan memutuskan untuk tak piara lagi sepertiku ini...(ernut duokribo)

elys welt said...

namanya puanjang amat mbak, dulu aku punnya kucing mungil, tak namai susi :)

hujan2 bet-bet (emang serbet? hihihihi) enaknya ya mlungker alias bobo nyenyak, hayoo bener pa nggak mbak, harusnya adil dong kalo mo ngasih hadiah, tiket mudik buat semua, ndak peduli tinggal di mana hehehehe *maksadotkom*
gimana puasanya mbak ?

titip salam berpuasa buat Pak Zuki ya mbak, habis kolom komentarnya nggak ada

Diana said...

asyiiik,sayembaranya byk yg ngikut,hehe...
@mbak ika: hm, gmn dia bisa sikat gigi ya?ukuran bayi, merk pigeon kalee;p
& yulis:thx sdh mampir ya :) coba ya tak kepe' dl, bener ngga jwbannya,hehe ngeles!
@ayik & ernut: wdh, keok deh, rekor py kucing! Ooo gitu ya, kl dah py kucing jd ketagihan? Ya kudu cari calon suami yg jg dotan kucing dong, hrs ada dlm CVnya :D
@ mbak ely:Susi?terinspirasi susi susantikah? berarti kucingnya mbak ely jado badminton yah,gubrax!Yap enake kl ujan,yo kemulan :D Wadow,ada yg ngambek nih ga dpt tiket. Gini aja deh,kl mudik, hrs maen ke rmhku ya,kbrin biar kukasih denah,nti tak suguhin ketupat, setuju?Salam insya Allah disampaikan ke abang :)

vaye said...

sepertinya bet bet habis cuci muka trus gosok gigi udah gitu nyalon creambath n meni pedi :p
horee kalu bener dapet ongkos mudik ya mbak di :p

kucing di rumah kita dulu namanya ga sekretip kuni ma yusuf euy
kali ga meng meng, cing cing, miong dasar penamaan sederhana dari cara mengeong :p

Diana said...

@Vaye: Ah, jwbannya tambah ngaco, kudu didenda nyediaan ongkos mudik buat mbak dong :p
Soal nama, anak-anak punya daftar dari nama yg ngga kreatif s/d nyeleneh (untuk kelinci, dari Umit, Imut, Amit, untung bukan amit-amit atw amithabachan,hehe...), Lua-lua, Raja, Lincah, Ruzku alias kurus, Dutgend, Beljabang yg insap jadi Belbabang (Belang Jahat/Baik Banget), halah pusyiiiiing dah :D