Tuesday, September 16, 2008

NORCE SOAL HP, GUBRAX!

Sejak zaman dahulu kala, putri sulungku sudah pandai mancing-mancing soal hape (Nak, nak, mancing mah biasanya mancing ikan, bukan hape, nti hapenya berenang dah,hehe...). Maklumlah, di zaman sekarang, udah mafhum anak SD yang masih piyik en belum kerja, udah pamer sono-sini ama hape keluaran terbaru. Malah syahdan ada temennya yang hobi gonta-ganti hape sama yang teranyar ada di pasar (perasaan, di pasar deket rumah, banyakan jualan jengkol en sembako sama kue kering deh, kagak banyak hape, *pura-pura bingung*). So, setelah menyepi selama beberapa taon (lama ye, keburu bulukan,hehe...), diambillah keputusan bijaksana untuk membelikannya hape kalo dia udah SMP, dengan pertimbangan utama soal kebutuhan dan jadwal kegiatannya yang seabrek.

Naaah, Juli kemaren kan dia sukses dah nembus SMP, jadilah dia anak ABG yang manis berseragam putih-biru. Ternyata negosisasi belum selesai sodara-sodara, dia bersikeras minta hape yang begono ataw begini, pusinglah awak, terutama bapake, wong targetnya semurah mungkin, eh ni anak mintanya yang 'fashionable' plus-plus, sekalian ngebandingan kalo titahnya itu masih mending daripada temen-temennya yang punya hape 3- 4 jeti. Wow, wonderful, heibat tenan,emang abis beli hape kagak makan ape? Sewot bener nyak-bokapnya nih, untung ga jadi kribo tuh rambut,hihi... Yah keburu kribo mah tinggal rebonding atuh, suseh beneerr!

Tapi alhamdulillah, kedua belah pihak saling membuka hati (kan Allah Maha Membolak-balik Hati?), dan singkat ceritanya tercapailah MoU yang menyenangkan satu sama lain. Singkat cerita pula, sang hape sekarang sudah di tangan, dengan harga yang so-so lah (sini ok, sana ok gitu...), trus dah dibeliin juga pulsa perdananya. Awalnya anakku getol sms-an sama Papanya aja, baru belakangan dia sadar, kok mama belum pernah sms-an sama aku seeh? Aku juga cuma nyengir kuda diingetin, iya yah lupa. Ya udah mama sms kakak ya? Langsung kutulis sms ke dia en dia ketawa-ketiwi senang dapet sms dariku, sumringah banget mukenye... Tapi errornya, kita sms-an itu duduknya deketan, sebelahan malah, lah gimana ngga kerasa norceeee bangets dech, lha tinggal ngobrol en nengok kok yah hrs sms-an en melanglang buana ke operator IM3 dulu baru bisa nyampe ke sebelah? Tinggal Papanya yang sok jaim geleng-geleng dengan cool-nya...

Hidup hape baru, hidup kenorce-an! Halah, gubrax kuadrat!

10 comments:

elys welt said...

untunglah sampai sekarang aku belum butuh hape mbak :), nggak tahu ke depannya, tapi selama merasa belum butuh nggak perlu aku juga beli hape :)

elys welt said...

aku termasuk ndeso ya mbak , blom butuh hape hihihihi

gimana puasanya mbak .. lancar2 khan ? ada pasar Ramadhan ndak di sono ?

Diah said...

Saya juga sudah biasa 'kalah' urusan HP sama murid2. Haha... gpp-lah.
Wah... hari gini nggak perlu HP, kayaknya telfon rumahnya sudah canggih ya, mbak Elys? ;)

elys welt said...

buat mbah Diah,

hihihi, aku termasuk ndesit ya mbak Diah, jaman gini belum perlu hape, habis gimana kalau merasa belum perlu khan nggak harus terpaksa beli hape, kalau telpon di rumah sama kok mbak seperti telpon2 permanen yg lain, cuma masalah hape itu, syukurnya buatku dan suamiku saat ini belum perlu2 amat, kami masih bisa saling kontak tanpa hape, begitu juga kontak dengan keluarga di tanah air, Insya Allah nanti kalau sudah bener2 membutuhkan, barulah dipikir2 dulu untuk beli hape Insya Allah.

Bener2 wong ndeso aku ya mbak, perumahan tempat tinggalku saja masih dikelilingi hutan , danau, dan hektaran sawah hehehehe
salam kenal mbak Diah, met puasa ya

Diana said...

asyik, duaan mbakku ngobrol di sini, arisan deh jarak jauh,hehe... Iya sih, semua balik ke kebutuhan, tp emang kalo di tanah air tercinta kita ini, py HP sdh seperti kebutuhan primer ya mbak Diah, wong tk ojek dan tk sayur langgananku aja py HP,utk servis pelanggan gitu :) Emang mbak Ely mo telp si rusa kalee yah yg di hutan, nyuruh maen yuuk :D

elys welt said...

yap .. bener mbak Diana, sesuai kebutuhan, kalau aku merasa belum perlu kenapa harus beli hape, mubazir khan namanya ? di jerman penduduknya sekitar 82 juta orang dan yang punya hape 100 jutaan, kukira ndak di tanah air saja hape menjadi kebutuhan primer, tapi ya itu tadi balik ke individu masing2, oke2 saja kok punya hape bahkan lebih dari satu, dan syah syah saja belum perlu hape, betul nggak mbak Di ?
kalau tukang sayur, tukang ojek, tukang becak dan bapak2 atau mbak2 penjual keliling punya hape kenapa nggak ? service langganan jadi wokeh khan mbak ?
nelpon si rusa ? hehehehe, bisa saja nih mbak , kami masih bisa kontak tanpa hape, tapi ada kesamaan nih, rusa dan kami sama2 suka keheningan, kedamaian, bukan gangguan suara ini atau itu, termasuk gangguan suara terkecilpun, jadi kami memang lain daripada yang lain, boleh khan ?
piye mbak puasanya, ada pasar sore Ramadhan di sana nggak ?

Diana said...

mbak ely,kalo dkt rumah ibu mertua, ada pasar kaget tiap hari, sampe2 jualannya digantung dipagar rumahnya. Ramee banget, dari jeans sampe sate padang ada lho, slurp daah... di Jerman ada ga pasar kaget Ramadhan?

elys welt said...

belum pernah aku lihat pasar kaget (namanya lucu ya mbak, terkaget2 kali ya pasarnya, hihihihi) di sekitar tempatku tinggal sini

Diah said...

Wah... saya sih setuju-setuju aja. Kalo emang belum dirasa perlu, kenapa harus maksain punya (Hape, misalnya). Sebaliknya, kalo merasa perlu tapi belum berkemampuan, ya nggak usah maksain juga (misalnya, yang ngidam-ngidam punya rumah atau kendaraan. Misalnya...)

ciwir said...

menurut penelitian : penyebab inflasi terbesar saaat ini adalah pembelian pulsa.
nah lo..?