Thursday, September 25, 2008

DZIKIR BA'DA QIYAMURRAMADHAN

(sumber: DZIKIR, karya Miftah Faridl)



Aku mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung,
yang tiada tuhan selain Dia sendiri.
Yang Maha Hidup dan Yang Berdiri Sendiri,
serta aku bertaubat kepada-Nya.

Ya Allah,
Engkau tuhanku,
tiada tuhan selain-Mu,
Engkaulah yang Menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu,
dan akupun dalam ketentuan-Mu dan dalam janji-Mu,
sesuai dengan kemampuanku.

Aku berlindung kepada-Mu dari sejahat-jahat kelakuan.
Aku mengakui kenikmatan yang Kau limpahkan kepadaku,
dan aku mengakui pula akan dosa-dosaku.
Maka ampunilah aku karena
tak ada yang dapat menerima taubat atas dosa-dosaku
selain Engkau sendiri.

Ya Tuhan kami,
karuniakanlah kami kebaikan di dunia
dan kebaikan di akhirat
dan selamatkanlah kami dari siksa neraka...

Ya Allah,
bagi-Mu puja dan puji.
Engkaulah penguasa langit dan bumi
dan apa-apa yang ada di dalam keduanya,
dan bagi-Mu pula puja dan puji pancaran cahaya langit dan bumi.
Bagi-Mu lah puja dan puji itu
karena hanya Engkaulah yang Maha Besar.
Janji-Mu benar
dan pertemuan dengan-Mu pun benar pula,
firman-Mu benar,
dan surga-Mu pun benar,
neraka-Mu benar
dan para nabi juga benar,
serta Nabi Muhammad SAW juga benar,
dan hari kiamat itu benar.

Ya Allah,
kepada-Mu aku berserah diri
dan dengan-Mu aku percaya.
Kepada-Mu aku bertawakal
dan kepada-Mu aku akan kembali
serta dengan-Mu aku rindu
dan kepada-Mu aku berhukum.
Ampunilah dosa-dosaku akan
apa yang telah aku lakukan sebelumnya
maupun yang terdahulu atau yang kemudian,
yang kusembunyikan
dan yang kunyatakan dengan terang-terangan.
Engkaulah tuhan yang terdahulu
dan yang kemudian.
Tiada tuhan selain Engkau.
Tak ada daya dan upaya melainkan denganmu ya Allah...

Ya tuhanku,
masukkanlah aku melalui tempat masuk yang benar baik,
dan keluarkanlah aku melalui tempat keluar yang benar
dan jadikanlah bagiku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong...

1 comment:

Anonymous said...

miftah Faridz ya... sy jg punya bukunya mbak...