Monday, December 3, 2007

IBU-IBU GAPTEK? NGGA LAGI LAH YAW...

Perkenalanku dengan dunia per-gadget-an diawali dengan HP yang sengaja dibelikan suami untukku. Pertama kali HP itu diserahterimakan, mau tahu bagaimana perasaanku? Deg-degan, panik luar biasa gitu deh... Hehe, persis wong ndesoooo :) Cari-cari tombol on sambil mengingat instruksi yang hilir-mudik masuk ke telingaku, apalagi pas mau jawab telpon masuk. Yang heboh, paginya baru dikasih HP, eh...2-3 jam kemudian sudah langsung diuji-coba ke mall. Karena punya dua kepentingan berbeda jurusan dan agar lebih cepat, kami berpisah dan membuat janji untuk bertemu sekitar satu jam kemudian. Suami sampai bolak-balik nelpon dan aku juga... bolak-balik salah pencet tombolnya! Haha, kebayang kan gimana mukanya ngga kayak kertas lecek, ni istriku gemane sih, S-1 gitcu lho... :)) Gerutuannya ini silih-berganti muncul saat dia getol mengganti HPku dengan yang kian canggih (terakhir malah berubah wujud menjadi PDA-phone), ya itu lagi itu lagi... gugupan en panikan menatap layar gadget ini!

Tapi kalau diingat2, emang dasar perempuan kali ya, agak-agak males gitu begaul sama yang namanya gadget, kalau ga perlu-perlu amat sih ngga dilirik kali. Waktu aku pernah ngajar di kampus, temen-temen dosen yg cewek juga hampir selalu merengek ke mas-mas dosen kalau laptopnya mogok atw ngadat. Jadilah bapak2 ini bagian pengaduan sekaligus bagian servis, hehe... Padahal laptopnya yang kelas satu lho semacam Toshiba gitu, tapi kelakuan yaaa.. ndeso-ndeso juga deh, alias ngga menguasai betul gadget miliknya. Yang penting gayya :)

Syukurlah, sekarang aku ngga separah dulu bengongnya kalau menatap gadget. Taulah dikit-dikit, malah soal USB/flash-disk, browsing internet, dan chatting juga sudah mulai tau (ngaku, soal chatting mah asli baru bisa satu bulanan inilah, hehe...). Biarpun responnya masih aja tetep ndeso, "wuihh... hebat ya, di google, kita bisa ketemu tips mengurus wajan berkarat en resep bolu kukus! Heibat tenan!" Gubraks bener kan?

Yang bikin bangga, ada lho anaknya temen yg bingung mau kuliah di mana bisa kubantu cari info kampus-kampus yg diminatinya via internet. Dia bilang,"Waah, tante hebat banget ya, ibu rumah tangga tapi ngga gaptek kaya' aku!" Maksudnyaa?? Jadi ibu-ibu rumah tangga tuh selama ini dituduh gaptek? Ngga lagi lah yaw...

Horass! Hidup suami tercinta yg udah sabaaaar banget ngajarin, dan sekarang sukses menjebloskan istrinya ke belantara blog... :))
What a wonderful world, Allah, thank You...

3 comments:

zuki said...

ga komen aaaaaahhhhh :-P

Diah Utami said...

gaptek? hehe.. saya juga masih sih... paling untuk sekedar tahu 'yang standar' aja deh. Selamat 'terjeblos' di dunia maya ya mbak. ;) Salam kenal.

danudoank said...

setuju banget, ibu2 gak boleh gaptek lagi dong. alhamdulillah, ibunya nanda juga udah bisa nginternet (untung modem di rumah dipinjem sekolah, jd ga bisa internetan di rmh. kalo gak, waduh tau2 tagihan tlpon membumbung :d). tp kalo gadget spt handphone nanda msh jagonya.