Tuesday, March 11, 2008

LIKE A BRIDGE OVER TROUBLED WATER

Belajar meresensi musik ya, boleh kan (ngelirik ke Bos sebelah)?
Sudah lama sebenarnya dicekokin suami tercinta dengan aneka ragam musik via koleksi cakram musiknya yang seabrek jubrek di ruang tamu. Mau tahu? Dari Siti Nurhaliza, Jane Monheit, Anne Murray, Iwan Fals, GIGI, Demis Roussos, Mario Frangoulis, Clay Aiken, Josh Groban, Pavarotti, Queen, Asia, de el el. Yah ngga semuanya klop di hati sih, namanya juga selera. Tergantung karet (gado-gado kali ya, kalo 1 karet manis, 2 karet pedess...)

Nah, ceritanya tuh, sudah lamaaaaaa sekali kami berburu konser live-nya Russel Watson, salah satu penyanyi pop-opera (segerombolan lah dengan Josh dan Il-Divo). CD musiknya lumayan lengkap, ada 3 buah. Masih muda namun power suaranya boljug lah yaw alias boleh juga, dan biasanya itu menimbulkan rasa penasaran, kayak apa sih penampakannya di konser langsung?

Alhamdulillah Ahad kemarin, DVDnya berhasil ditemukan di Poins Lebak Bulus, bersama dengan konser memperingati 10 tahun kepergian Diana (eh bukan saya ya, meski udah lama digadang-gadang mirip, idiiih ge-er! :)), juga DVD film anak-anak.

Salah satu lagu yang dinyanyikan Russel adalah "Like a bridge over troubled water". Lagu ini sudah beberapa kali kudengar dengan beberapa versi dan penyanyi, dari Clay Aiken, Teresa Teng, dan teranyar ya si Russel ini. Hm, beda orang beda interpretasi ya, seperti si Clay lebih ke pop, ringan aja dibawakannya, meski power tetap dahsyat. Russel dengan ciri khasnya, ekspresif, teramat sangat menghayati sampai keringatnya bercucuran. Sementara Teresa dengan nuansa jadul (beliau penyanyi senior RRC dan kalau ngga salah sudah almarhum). Tapi subhanallah, nyanyinya santaiii banget, kayak nyanyi di kamar mandi ngga ada penonton, sama sekali ngga keliatan ngotot, padahal suaranya amboi, menggelegar. Kalau Russel tuh bawainnya mirip Mario waktu konser, bertenaga plus senam muka (mata, mulut, kernyit alis, dan sebagainya), sementara Teresa nyaris identik dengan penyanyi kesayangan suami, Andrea Bocelli, tenang, cool aja, meski penghayatan tetap nomor satu.


Btw, ini lirik lagu "Like a bridge over troubled water", insya Allah bagus banget... Aku membayangkan, bisa ngga ya aku menjadi tambatan orang-orang terkasih di sekelilingku, mungkin suami, anak-anakku, para sahabatku, tatkala mereka diterpa gundah-gulana...


When youre weary, feeling small,
When tears are in your eyes, I will dry them all;
Im on your side. when times get rough
And friends just cant be found,
Like a bridge over troubled water
I will lay me down.
Like a bridge over troubled water
I will lay me down.

When youre down and out,
When youre on the street,
When evening falls so hard
I will comfort you.
Ill take your part.
When darkness comes
And pains is all around,
Like a bridge over troubled water
I will lay me down.
Like a bridge over troubled water
I will lay me down.

Sail on silvergirl,
Sail on by.
Your time has come to shine.
All your dreams are on their way.
See how they shine.
If you need a friend
Im sailing right behind.
Like a bridge over troubled water
I will ease your mind.
Like a bridge over troubled water
I will ease your mind.

2 comments:

zuki said...

gubrak aja deh .. :-P

Anonymous said...

Thanks for writing this.