Monday, March 10, 2008

KETIKA TANGAN DAN KAKI BERKATA

Lirik : Taufiq Ismail
Lagu : Chrisye




Akan datang hari
mulut dikunci
Kata tak ada lagi

Akan tiba masa
tak ada suara
Dari mulut kita

Berkata tangan kita
Tentang apa yang dilakukannya
Berkata kaki kita
Ke mana saja dia melangkahnya
Tidak tahu kita bila harinya
Tanggung jawab tiba

Rabbana
Tangan kami
Kaki kami
Mulut kami
Mata hati kami
Luruskanlah
Kukuhkanlah
Di jalan cahaya…. sempurna

Mohon karunia
Kepada kami
HambaMu yang hina

(Lirik ini dituliskan Taufiq Ismail setelah membaca Al Qur'an surah Yaasin, ayat 65:
“Pada hari ini (Hari Akhir) Kami akan tutup mulut mereka, dan tangan mereka akan berkata kepada Kami, dan kaki mereka akan bersaksi tentang apa yang telah mereka lakukan.”)

4 comments:

elyswelt said...

lagunya yang mana ya mbak ?
duh .. syair2nya, bikin merenung, bagaimana kalau pejabat2 tinggi kita mbaca syair lagu ini mbak ?

Diana said...

Wadduh, gimana cara nyanyiinnya di blog ya? Bukan penyanyi pula? Itu lho Mbak, kalo ngga salah termsk lagu2 terakhirnya Chrisye, kan m'jelang ajalnya, beliau makin religius. Iya sih, coba pejbt2 kita msh py nurani ngga ya?

zuki said...

Ya Allah ... hanya kepadamu lah kami kembali ...

elyswelt said...

sayang aku nggak tahu lagu2 Chrisye yang terakhir , btw, thanks !