Wednesday, March 18, 2009

PAK DADANG MENDADAK NGETOP




Beberapa hari lalu, ketika kami dalam perjalanan menuju Gunung Mas, wisata kebun teh di daerah Puncak, anak keduaku ujug-ujug punya usul unik bin antik. Hm, kalo dipikir-pikir, memang tiap anak itu hebat, luar biasa, dan beda satu sama lain. Naah, anakku yang ini biasanya kalem, cool-lah pokoknya, en biasanya untuk urusan yang ada nyangkut-nyangkutnya ke bahasa, lebih jago si kakak. Tapi mungkin karena dia gemar baca buku tebak-tebakan en kuis, minatnya lumayan tergugah (ceile, gaya euy bahasanya...)

Di kesempatan kali ini, ngga ada angin ngga ada ujan, yang ada jalanan agak macet (padahal celingak celinguk ngga ada Komo tuh!), tiba-tiba dia melontarkan ide untuk bikin kata yang berujung "...ang". Awalnya biasalah, agak lamaaa mikirnya, tapi setelah 1-3 kata, mulailah berhamburan kata-kata baru yang sekaligus mengundang gelak tawa.

"Pak Dadang"... "makan nasi padang"... "pake rendang"... "ngga punya uang" ... "jadi ngutang"..."jatuh terlentang"... dan seterusnya. Yang bikin geli, waktu Yusuf pindah ide jadi nyari kata berakhiran "...ing" dan "...eng", kok ya aku belet mikirnya, ngga kreatip!! kata anak-anak. Ya gimana ngga, pak Dadang-nya langsung aja berubah jadi pak Diding en pak Dedeng makan serundeng... Haha, gubrax bangets deh emang!

Yang serunya tambah menjadi-jadi adalah waktu switch lagi ke akhiran "...ong", pak Dadang menjelma jadi "bu Totong"... "makan lontong nongkrong di depan gentong sambil bengong"...

Tapi gara-gara dibahas terlampau heiboh, so pas jalan sehat besok paginya mengitari kebun teh, jadi ilfil sama pak Dadang, sampe waktu aku iseng jailin anak-anak untuk ngisi perjalanan sunyi-senyap, mereka langsung teriak,"Arrrgghh... stop Mama!"

Hidup pak Dadang, seleb karbitan!

4 comments:

vaye said...

huaha ha ha ha ngakak berats :D:D

DE said...

ada foto pak dadangnya nggak mbak ? *gubraks* .... :D

ngakak baca tulisan di atas

Diana said...

Ada juga pak Dadang penjaga toko koperasi SD anakku :p

zuki said...

pak Dadang yang di tengah ya? :-P