Friday, June 12, 2009

JUS MANGGA-JERUK




Panas-panas begini, paling uenaks ya nyeruput minuman dingin, segerr bin sehat. Apalagi kalo bukan jus buah? Nah, ini salah satu resep favorit kesukaan pasukan en bapake anak-anak, mangga dipersilaken untuk nyoba bikin. Jangan protes kalo enak en nagih ya, tenang aja bozz, ga bikin sakaw, malah langsing, singset, plus bugar! Bundaku aja seneng banget, en sempet jualan ini, ngisi waktu luangnya...

BAHAN:
2 buah mangga ukuran sedang, kupas bersih, potong-potong
1 buah jeruk manis, ambil airnya (jangan pake bijinya yah, apalagi kulitnya)
1 buah jeruk nipis, idem
gula, sesukanya deh, boleh pake atawa nihil
air 1500 ml

CARA:
Semua bahan taruh di dalam blender, kemudian blender sebentar hingga tercampur. Sajikan segera, dengan ditambah es batu.

Dijamin lebih syedap dari jus di resto deh, hihi narsis!

7 comments:

Lili said...

Halaah Di bisa ajah... itu efek kamera ajah n fotografernya jago pisan euy...wakakakak

Namun sayangnya Di, utk pelatihan tas dah tutup buku akhir Mei 2009 kemarin, karena kami mau pindahan dulu..hihihi..

Coba cari waktu ke Gramedia and beli buku aku deh. Judulnya "Kreasi Unik Dari Plastik"
(lihat 2 postingan kebawah, cover bukunya)

...bukunya benar2 ngajarin step by step 'how to make the tote bag from plastic waste"..cari di gramed yaa.. beli pastinya...hihihi...

modalnya cuman harus sudah bisa jahit doang kok...bener deh..hepi hunting and met mencoba ya Di...

Lala said...

Wah mau donk jusnya...
Emang mbak, panas panas gini enaknya minum yg syeger syeger, slruuup

Dunia PolarR said...

hii....akuu nggak suka jus mangga, enak yg jeruk ajahhh

Diana said...

@mbak Lili: Siap!InsyaAllah beli bukunya, inspiring :)

@mbak Lala: Ayo bikin atuh mbak, insyaAllah ga kuciwa deh...

@dunia polarR: hm, jarang2 mbak dgr ada org ga suka mangga, biasanya sih yg umum ga suka buah pepaya krn baunya. Kl gitu bikin aja jus jeruk Dik, jeruk manis+susu kental manis, enak juga :)

e.wijayanti said...

Haduh, slrup! Boleh nih, untuk siang nanti :)

Sering-sering posting beginian, Mbak Diana. Melihat cara buatnya saja, sudah segerrr brr brr :D

atik said...

jusnya seger kyaknya, n caranya jg simpel...kalo aku kadang gulanya aku ganti madu.. salam kenal mba...:)

grosir tas wanita said...

Resepnya