Thursday, June 26, 2008

KE MANA KITA PERGI, MA?

Buat para ibu yang berstatus pekerja mulia di rumah alias ibu rumah tangga, sejatinya pertanyaan di atas akan kerap menggelitik telinga pada hari-hari belakangan ini. Ngga usah terlalu sedih, karena artinya kita senasib, hehe... Bosan di rumah ah, masak sepedaan melulu atau melototin teve yang kagak bersalah, akhirnya rengekan untuk pergi makin cenderung membahana. Entah digiatkan tatkala mata baru aja membuka saat bangun tidur, habis sarapan roti isi made in sendiri, ataw ketika pelem kartun favoritnya pas usai.

Biasanya sih, pasukan ceria di rumah 'dipekerjakan' dulu pagi-pagi after pit-pitan (wajib, minimal 1/2 jam!), entah dengan kesepakatan-kesepakatan sukarela maupun non sepakat alias pemaksaan ;D And tau ngga, mereka udah bisa lho dengan legowo nulis protes di kertas imut berisi rincian daftar kerja bakti mereka yang ditimpanya dengan spidol ijo royo-royo. Halah, error bener komennya: Kamis, beresin lemari CD (kata beresin dicoret jadi berantakin, coba??), terus komen pedas lainnya: bener2 tega yah, anak-anak yang KEREN, BAEK, PINTER, diperbudak, hah, keterlaluan! Trus di sebelahnya ada gambar anak marah berasap-asap!

Haha, untung kami sudah biasa dengan gaya anak-anak, jadi maklumlah en cuma bisa nyengir plus geleng-geleng kepala. Yah, ngajarin bicara terbuka soal suka-tidak suka selalu always ada konsekuensinya kan? Sama seperti tuntutan (untung ga sampe demo en bakar mobil, ah syerem...) untuk ngajak pergi ya begini ini, bete juga kali yah di rumah terus.

Nah, yang kasihan, minggu ini aku terkapar kena flu berat yang ngga sembuh-sembuh sejak pekan lalu. So sudah 2 hari ini rencana ke perpustakaan batal dengan sukses. Dilematis kayaknya buat mereka, di satu sisi pingiiiiin banget pergi tapi ga tega liat mamanya nyusut ingus terus dan maunya bobo aja, hehe... Makanya kemarin akhirnya setelah berjuang sendirian dengan bombardir aneka obat flu, madu arab, amox, olahraga stel kenceng, dsb, berlarilah ke dokter langganan, and finally sekarang ngetik sambil agak lemah lunglai, efek obat tidurnya kali ya... Anyway, alhamdulillah sudah lebih baek, dan insya Allah besok bisa mengamini tuntutan para fans untuk berkunjung ke perpustakaan. Here we come!

2 comments:

zuki said...

horassss!!! :D

Diah said...

Moga cepet sembuh ya mbak... supaya acara jalan-jalan sama anak-anak bisa terlaksana dengan sukses. btw, mana dong gambar anak berasap itu? ;)