Tuesday, April 15, 2008

SEHAT? SUBHANALLAH INDAHNYA...

Alhamdulillah hari ini bisa juga daku menembus kevakuman blog ini sekitar 1 pekanan. Maaf untuk para pelanggan setia (hehe, lebih bae' ge-er dah daripada minder kan??), yang mungkin udah bolak-balik ngelongok blog ini kok kagak ada kemajuan alias apdet-nya. Insya Allah niat dan semangat kembali dikobarkan, horaaass!

Semingguan lalu, suami tercinta jatuh sakit, tumbang kelelahan juga karena kena radang tenggorokan. Meskipun hanya 2 hari beliau bertahan istirahat di rumah, tapi hingga akhir pekan (bertepatan dengan pilkada Jawa Barat) kelihatan kondisi kesehatannya belum pulih betul. Masih tersisa bersin di sana-sini dan senyumnya belum merekah laksana bunga mekar di taman (ciee, sok puitis ah...).

Ngomongin soal kesehatan, kayaknya memang lagi musim sakit. 2 orang teman kantor suami juga sakit, sementara tetangga -- seorang ibu dengan 3 anak balita -- harus kehilangan bayinya karena pendarahan selama 10 hari terus-menerus. Masuk pekan ini, ada berita suami sahabat harus menjalani operasi pemasangan pen di tulang punggungnya, dan harus dirawat inap selama 1 minggu menunggu pemulihan.

Aah... entah kenapa ya, ketika sampai kabar berita demikian, kita seolah terhenyak, disadarkan, betapa sehat itu mahal harganya, betapa menjadi sehat itu sebuah karunia-Nya, yang baru diresapi nikmatnya saat kita terpuruk digempur aneka penyakit. Bukankah sehat ini juga salah satu dari 5 masa yang diingatkan Allah SWT, yang dititahkan-Nya untuk dijaga, sebelum datang masa/waktu sakit. Dijaga lewat makanan bergizi, olahraga, juga puasa/detoks, dan pembersihan alam pikiran kita.

Buat rekan-rekan, para sahabat, yang kini masih terbaring lemah, syafahumullah, semoga Allah menyembuhkanmu, meluruhkan dosa-dosamu pabila sabar tiada keluh-kesah dalam deritamu... Aamiin...

5 comments:

elyswelt said...

semoga suami lekas sehat kembali ya mbak.

elyswelt said...

kabar mbak Diana sendiri gimana ? sehat2 saja khan ?

zuki said...

getting better ... all the time ... insya Allah :)

Diana said...

alhamdulillah, aku sehat2 saja, pasukan ceria juga demikian! Suami mah jawab sendiri tuh di atas, hehe...

Diaz said...

Ahh Bang Zuki sakit ya?? cepet sembuh ya Mba...iya tuh jangan kebanyakan mikirin COPI bilangin...hehehe....