Wednesday, December 9, 2009

AKHIRNYA... BISA MAKAN BAKWAN EUY :)




Sudah lama aku punya kebiasaan 'membuang' cabe-cabe yang membusuk di kulkas ke pot di halaman belakang. Ceritanya sih, eh niatnya sih ngikutin kebiasaan baik mertua en sekalian ngga mubazir lah... Naah, karena pernah punya pengalaman buruk dan berulang tentang pohon-pohon cabe yang mati sebelum berkembang alias nongol sang cabenya, so ngga ngarep dah bisa menyaksikan pohon itu meninggi, subur, en apalagi sampai membuahkan cabe-cabe cantik (mana ada ya cabe kok cantik, yang ada ya peddesss tha, hehe...).

Surprisenya dari Gusti Allah yang Maha Baik adalah suatu hari pas lagi jemur cucian, kok ada hijau-hijau kurus menggantung di pohon cabeku itu. Tilik punya tilik, ternyata cabe ijo keriting, subhanallah senengnya tak terkira! Hihi, agak-agak norce kalee... Langsung aja mikir masak apa ya yang pake cabe ijo keriting, en sampailah pada kesimpulan untuk bikin sarden aja (ngga mau syusyah dech... ;p)

Senengnya lagi, didukung musim ujan yang lagi gencar-gencarnya, sekarang yang muncul gantian si cabe rawit! Yang errorrnya, saking semangatnya, rawit-rawit itu langsung dipanen abis untuk bikin asinan buah, en jadinya... superrpeddessszz!!

Angan-angannya jangka pendek sih, pingin nongkrong deket pot cabe sambil nenteng bakwan sayur/jagung yang baru mateng, hmmm yummy pasti... Siapa mau gabung??

4 comments:

eka wijayanti said...

Sama seperti Ibu saya. Suka merajang batang kangkung untuk dijadikan lapisan media tanam bung di pot. Tahu-tahu yang tumbuh malah kangkungnya! Bukan si bunga.

Diah Utami said...

Wah... cabe rawit dan cabe keritingnya udah panen ya...? Kapan jadwal panen berikutnya (yang pake plus bakwan segala...)? ;)

zuki said...

terus ada kucing mendekat ... minta bagian .. :D

Diana said...

Haha...Kyknya byk peminat bakwan (dan cabe nih...) ah, so many real Indonesians :p Hidup Indonesiaa!!