Thursday, July 23, 2009

JAIM NIH YEE...



Mula-mula sih aku ngga ngeh sama kelakuan putra-putriku. Bukannya kenapa-napa, kok kalo di rumah suka gelondotan manja-manja eh kalo ketemuan di sekolah kayak ngga suka deket-deket ya? Sempet sih sedih sebentar, sambil merenung-renung apa yang salah dengan diriku (cieleeee...). Ujung-ujungnya kok ya ngobrol sama beberapa sohibku, en mereka juga punya problem yang sama.

Alhamdulillah, akhirnya ketauan juga deh di mana letak belangnya eh salah deh... kekeliruannya. Taunya tuh -- nih dari hasil ngoprek buku psikologi perkembangan (itung-itung belajar lagi kan?) -- kalo anak-anak kita udah gedean dikit (beda-beda sih tiap anak, tapi rata-rata sih kelas 4 gitu deh), mereka ngerasa pingin dunk diperlakukan sebagai anak yang dah gede juga, maksudnya tuh ga suka dipeluk-peluk, diusap kepalanya, apalagi dicium, di muka umum. Buat mereka, itu setali tiga uang dengan "anak mami bangets deh", biarpun secara di rumah, mereka mah seneng-seneng aja en malah nuntut kalo ga diberi perlakuan hangat begitu... Jaim lah istilah anak sekarang :) Yah, maklumlah jaman dah beda sama era kita imut dulu, perasaan ngga ada jaim-jaiman begini, malah sedih kalo kita ngga ditengokin emak kita pas SD dulu kan?

So jangan marah ya kalo anak-anak kita sok pura-pura ngga liat kita pas papasan mo bayaran SPP di sekolah, atawa bahkan ngumpet, hehe... Piss Nak, horaass!

1 comment:

zuki said...

horasssss!!! :D

Tapi kok fotonya .... kok .. ? :-P