Tuesday, May 26, 2009

DORAYAKI ASIMILASI INDONESIA - JEPANG - ARAB





Hasil perenungan ngawur sama pasukan ceria dalam rangka mengisi akhir pekan en pas Papanya anak-anak lagi lembur ke Jatiluhur, menyimpulkan usulan untuk sowan ke Daiso Blok M. Stujulah! Diaturlah strategi detil kapan berangkat, kapan pulang, ngapain aja, de el el, secara nyoba disiplin kayak sang boss nih bala pandawa (ogah kurawa ah, abis jahat, hihi...). Mengingat jarak tempuh rumah nun di ujung dunia belahan Depok menuju target sasaran Blok M lumejen jauuuuuh, so kudu dipantes-pantes uenaknya jam berapa melarikan diri dengan damai? Oke, jam 10 ya? He-eh deh...

Alhamdulillah petualangan kali ini lancar en dimudahkan Gusti Allah, meski secara sempet deg-degan karena sang Deborah yang ditunggu (ini bis besar ya sodara-sodara, bukan cewek cantik apalagi bahenol, hehe...) ngga keliatan bodynya pas turunan dari jalan layang UI. Yo wis, bismillah, terus aja deh naek angkotnya, sampe deket pasar LA, kok ada gerak-gerik mencurigakan dari Deborah di depan mikrolet. Clingak-clinguk sambil berdebar-debar menunggu judul en nomer yang terpampang, ah alhamdulillah, ternyata ini Debby yang kita tuju. Sukses turun, langsung naek lagi deh, mpe blok M, tareeek mang!

Namun apa mau dikata, stok barang di Daiso sedang tidak ramah konsumen Depok, nyaris kagak ada yang nyantol. Untuk mengobati kuciwanya pasukan, sisan mo beli nori, jeruk lemon en daun mint, kuajak tetirah ke Papaya minimarket, ni swalayan untuk melayani para ekspat Jepang yang tinggal di Indonesia.

Rapi, banyak barang aneh-aneh, takjub en agak norce pas melototin aneka sushi (juga harganya bo, lumayan membuat sesak napas eh kantong ding, hihi...). Sayang sejuta sayang, nori untuk bikin sushi sedang kosong, sementara pasukanku dengan kreatipnya ngeluarin jurus rayuan mautnya untuk beli snack. Beruntung emaknye ini agak teges soal anggaran perjajanan, so pas disuruh cek barang yang sama di swalayan lokal, keingetan kalo harga dah lumayan berlipat-lipat. Alahamdulillah wajah manyun mereka cepet kesapu usulan untuk beli kue dorayaki. Meski di lubuk ati sempet ai ai, atu biji harganya 9 rebu, kagak salah?Ya udahlah, barokahlah bikin ati anak-anak seneng tho?

Digigit dikit-dikit di bis Deborah (percaya ngga, pulangnya pake bis yang sama lho, ada tulisannya "Restu Ibu" di kaca belakang tempat duduk supirnya, en gubraxnya, si kenek ngenalin kite!), beneran dinikmatin banget, en komen waah enak yah, pantesan Doraemon doyan. Besoknya langsung ada request untuk bikin dorayaki deh... en baru terlaksana minggu depannya, hasil ngulik-ngulik resep di google, ketemu yang ala mbak Evida, mak Ida Arimurti, dll. finally, dicoba en klopnya sama yang pake madu, berhubung di rumah adanya madu arab yah sudahlah dipake deh. Enak juga kok, narsis abiss!!

3 comments:

chrysanti said...

mau nyoba bikin dorayaki ahh.. :P

bisovimara said...

tapi menurut saya kaya martabak manis deh rasanya..

Diana said...

@chrysanti: monggo mbak, thx sdh sudi mampir :)

@bisovimara: iya sih, rada2 mirip ya, cuma bentuknya aja beda, hehe...