Friday, July 24, 2009

BERDAMAILAH, DAN MAAFKANLAH..




Sadarilah, Anda sedang hidup di masa ini, dan masa lalumu adalah pelajaranmu. Bila hari ini Anda hidup dalam cara-caramu di masa lalu, maka pantaslah bila kepedihan masa lalumu masih memberati hati mu.
Ketahuilah bahwa perjalanan naik menuju masa depanmu – tidak ramah kepadamu, bila Anda memberati hati dan pikiranmu dengan kepedihan yang sebetulnya telah menjadikanmu lebih kuat hari ini.
Kuatkanlah dirimu, berdamailah dengan masa lalumu.
Ingatlah, alat kontrol yang terkuat antara dua manusia adalah kepercayaan.
Mulailah dengan maksimalkan kebersamaan Anda dengan pasangan Anda, karena itu akan mengembangkan kesadaran mengenai kehadiran Anda. Mulailah untuk melakukan tindakan-tindakan yang menandakan adanya dan besarnya kasih sayang.
Karena, Anda belum benar-benar mengasihi, sampai Anda menyerahkan diri Anda sepenuhnya. Bila yang telah Anda miliki adalah sesuatu yang bernilai, yang penting; pastikanlah Anda memperlakukannya dengan baik.
Maka, maafkanlah , meskipun dia tidak meminta maaf. Lupakanlah kesalahannya, dan ingatlah kegembiraan yang dibawanya. Yang akan Anda capai adalah memenangkan kecintaan pasangan Anda yang tulus, dalam dan kuat.
Karena, dengan kecintaan – Anda berdua akan menyakini pencapaian, bahkan, hal-hal yang tidak mungkin. Dan kecintaan yang terpelihara akan mampu tampil dalam bentuk terakhirnya, yaitu kemampuan untuk memaafkan.

(Mario Teguh)

2 comments:

kucingkeren said...

menjadi damai dan pemaaf agak susah sebtulnya.. perlu semangat tinggi... ap kbr sis?

Diana said...

Yap betul dinda, plus niat tulus ikhlas :) Kabar baik, alhamdulillah... Gmn pasukan miawnya say, bae'2 aja khan?